Kamis, 12 November 2015

Kopi Tubruk Saring Ngabang


Menikmati "Kopi Lokal Tubruk Saring" di Ngabang, Ibukota Kabupaten Landak merupakan sensasi tersendiri. Apalagi dinikmati di pagi hari ditemani dengan pisang goreng khas Kalimantan Barat. Kopinya diseduh dan diracik dengan khas. sebelum diminum cium dulu aroma kopinya....hmmmm segar.... ketika diminum pertama kali memang masih agak pahit, hampir saja saya marah pada si mba si pembuat kopi dan memintanya membawakan sedikit gula tambahan. Entah kenapa niat itu urung saya lakukan, saya memilih menunggu sambil menikmati pisgor. Seruputan kedua, eh koq beda rasanya jadi lebih manis... ternyata disini keistimewaan kopinya, makin kesini kopinya mulai terasa manis dan akan stabil rasa manisnya setelah kopinya sudah tidak lagi terlalu panas. Fantastis..... dan yang pasti buat yang punya maag atau gangguan lambung seperti saya aman saja minum kopi ini. "Kopi Jojon" itulah terkenalnya untuk di wilayah Kalimantan Barat. Nama yang Unik. Ketika saya tanya kenapa disebut Kopi Jojon, karena setelah menyeruput kopi, sisa-sisa ambas kopi banyak yang menempel di bibir atau kumis bagi yang punya kumis lebat......hahahha. Pengalaman unik dan fantastik buat saya penggemar kopi....Hmmmm.... bisa lupa pulang ke Jakarta nie....hahaha. So, monggo yang berada di Landak dan sekitarnya mampir mencoba di dekat terminal Ngabang. ‪#‎Love‬Nuswantara @Ngabang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar